4 Jun 2009

Tim Kampanye Mega-Pro Siap Menangkan Pilpres


R Atu Narang: Paling Tepat Pilih Duet Mega-Pro

Laporan: Alfrid U

PALANGKA RAYA-
Tim kampanye Megawati-Prabowo Provinsi Kalteng mendeklarasikan diri di bekas tumpukan sampah, pasca pembongkaran pasar kahayan, jalan Tjilik Riwut Kilometer 1 Palangka Raya, Rabu (3/6) kemarin. Mereka berjanji siap memenangkan Megawati-Prabowo di Kalteng.
Menurut Ketua Tim Kampanye Capres-Cawapres Megawati-Prabowo Kalteng, R Atu Narang, mengatakan, kemenangan pada pemilu legislatif 9 April lalu yang diraih PDI Perjuangan diwilayah Kalteng berkat dukungan penuh masyarakat Kalteng. Semoga dukungan dan kepercayaan tersebut dapat diberikan kembali kepada PDI Perjuangan untuk memenangkan duet Capres-Cawapres Megawati-Prabowo pada pilpres 8 Juli mendatang.
Dikemukakannya, dengan adanya kesamaan visi dan misi dari kedua partai yang telah menyatakan dukungan terhadap pasangan Megawati-Prabowo, dilandaskan jiwa kebersamaan, semangat memperjuangkan nasib petani, buruh, nelayan, pedagang dan pengusaha kecil.
”Oleh sebab itu bila masyarakat Kalteng menginginkan adanya perubahan, dan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Indoensia, khususnya Kalteng. Maka pilihan yang paling tepat adalah memilih duet Capres-Cawapres pasangan Megawati-Prabowo,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalteng, Iwan Setiawan menandaskan. Deklarasi di depan pasar kayan mengandung arti bahwa yang ada di Kalteng memeng sudah siap untuk mengamankan sekaligus mensukseskan salah satu program dari pasangan Megawati-Prabowo, yaitu tentang ekonomi kerakyatan.
”Nun jauh disana, di kota Jakarta dan kota-kota besar lainnya banyak supermarket berdiri bagaikan jamur di musim hujan yang mengakibatkan pedagang kecil terkumkum dan terkubur oleh mereka. Hal ini dikarenakan kesalahan kebijakan pemerintah pusat kepada mereka yang bermodal besar,” tandasnya Iwan.
Akibat, dominasi para pemodal besar tersebut, ucapnya, pasar tradisionl terpinggirkan dan tersingkirkan. Maka, dengan demikian, Iwan mengajak kader dan simpatisan, mulai dari tempat sampah didepan Pasar Kahayan mengabarkan kabar gembira tersebut kepada seluruh rakyat dipelosok Kalteng.
”Saya ingin minta tolong dengan rekan-rekan semua. Tolong kabarkan kepada kerabat dan seluruh handai taulan kita di seluruh pelosok Kalteng bahwa Megawati anak pendiri pejuang ingin kembali bersama kita untuk negri ini dengan didampingi seorang putra terbaik bangsa ini, anak seorang bengawan ekonom, yaitu Prabowo untuk kesejahtraan kita semua,” pesan Iwan.
Dalam kesempatan deklarasi tim kampanye tersebut, hadir beberapa kepala daerah, kader PDI Perjuangan. Seperti Bupati Kapuas Mawardi, Bupati Murung Raya, Wily M Yosef, Bupati Katingan Duwel Rawing, dan fungsionaris PDI Perjuangan yang juga Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran.
Program aksi disampaikan, antara lain, menjadwalkan kembali pembayaran utang luar negeri. Alokasi dana untuk pos tersebut akan dialihkan untuk membiayai program pendidikan, kesehatan, pangan, energi yang murah, serta ramah lingkungan.
Selanjutnya, menyelamatkan kekayaan negara untuk menghilangkan kemiskinan. Termasuk melaksanakan ekonomi kerakyatan sebagai visi ekonomi pemerintahan. Ada pula agenda untuk memperkuat sektor usaha kecil. Yaitu, memprioritaskan penyaluran kredit perbankan kepada petani, nelayan, dan pedagang kecil. Juga sekaligus melarang penyaluran kredit untuk pembangunan apartemen mewah, mal, serta proyek megah lain. (*)

Tidak ada komentar: