6 Mar 2009

Kartu As Nelpon Lama Hanya Rp.1.000


Kirim 100 SMS Gratis 100 SMS


Oleh: Alfrid Uga


PALANGKA RAYA-Telkomsel kembali memberikan tarif yang makin murah bagi pelanggan kartu As, dimana untuk menelpon baik voice maupun video call pelanggan kartu As cukup membayar Rp. 1.000 langsung Gratis Nelpon 10 Menit. Bahkan untuk SMS, pelanggan Kartu As juga akan mendapatkan 100 SMS Gratis setiap mengirimkan 100 SMS setiap bulannya.
Untuk menikmati nelpon lama tarif murah ini pelanggan tidak perlu mendaftar, cukup menggunakan kartunya seperti biasa dan ketik #1 sebelum nomer tujuan yang diawali dengan 0 bukan +62, contoh #10811936xxx. Tarif ini berlaku untuk panggilan ke seluruh 69 juta pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI dan Kartu As) atau lebih dari 50% pelanggan selular Indonesia selama 24 jam seharian mulai 6 Maret 2009 hingga 31 Mei 2009.
Menurut Manager Corporate Communications, Suryo Hadiyanto, program ini merupakan apresiasi bagi pelanggan seluler yang memilih Kartu As sebagai kartu komunikasinya, dimana pelanggan kini dapat menikmati produk telekomunikasi selular berkualitas dengan tarif yang semakin hemat terjangkau.
“Pelanggan cukup membayar Rp.1.000 untuk 1 menit pertama selanjutnya gratis sampai menit ke-10, di menit ke-11 kembali dikenakan Rp.1.000 dengan mekanisme yang sama dan langsung gratis hingga menit ke-20, demikan selanjutnya berlaku berulang, atau setara tarif flat Rp. 1,6/detik,” ujar Suyo, dalam rilies yang disanpaikan keredaksi Radar Sampit, di Palangka Raya, kemarin.
Suryo berharap program yang diluncurkan Telkomsel dapat memberikan penghematan yang signifikan dalam anggaran komunikasi pelanggan, dimana promo tarif tersebut berlaku sepanjang hari (24 jam, red) di jam-jam sibuk sekalipun, bahkan berlaku juga untuk video call
Disamping tarif komunikasi voice dan video yang kian murah, pelanggan juga berkesempatan menikmati Bonus 100 SMS perbulannya. Setiap pemakaian SMS-nya mencapai 100 SMS (baik SMS ke nomer Telkomsel maupun operator lain), secara otomatis pelanggan akan mendapatkan Bonus 100 SMS yang bisa digunakan untuk ber-SMS secara Gratis ke semua nomer Telkomsel.
Dia mencontohkan, mereka yang pada periode bulan berjalan 1-30 April 2009 pemakaian SMS-nya mencapai 100 SMS pada 10 April 2009, maka secara otomatis akan menerima SMS Notifikasi bahwa pelanggan mendapatkan bonus Gratis 100 SMS yang bisa digunakan sampai akhir bulan berjalan (30 April 2009). Hal ini berlaku terus sepanjang periode program di bulan-bulan berikutnya hingga 31 Mei 2009. Pelanggan setiap saat dapat mengecek Bonus SMS yang dimiliki cukup tekan *889# dari ponselnya.
“Mekanisme program ini begitu mudah dan simpel, bisa dipastikan setiap pelanggan Kartu As akan menikmati Bonus 100 SMS Gratis ini, karena dalam kurun waktu sebulan rata-rata pemakaian SMS tiap pelanggan mencapai lebih dari 100 SMS,” papar Suryo
Melengkapi tarif nelpon, video call dan SMS yang makin murah ini, Telkomsel juga memberikan masa aktif kartu As yang berlaku selamanya, dimana dengan cukup nelpon atau SMS sekali minimal Rp 10,-, maka Kartu As-nya akan terus aktif (bisa menelepon dan ditelepon, red) secara otomatis untuk setiap periode 30 hari ke depan.
Dia menandaskan, Sebagai kartu prabayar pertama di Indonesia yang memperkenalkan skema tarif perdetik dan flat, Kartu As dilengkapi dengan pilihan pulsa yang sangat terjangkau mulai Rp 5.000, Rp 10.000, hingga Rp 100.000. “Telkomsel juga menanggung PPN 10 persen dari setiap isi pulsa, bahkan pembelian voucher fisik senilai Rp 25.000 akan mendapatkan pulsa senilai Rp 27.500 dan voucher fisik Rp 50.000 akan mendapatkan pulsa Rp 55.000,” tandasnya.
Suryo menambahkan, pelanggan Kartu As juga berkesempatan menikmati komunikasi murah lewat layanan Kartu As Chatbox, yakni chatting sepuasnya hanya dengan paket Rp 9.900/bulan dan bahkan sudah termasuk biaya akses datanya (GPRS/3G/HSDPA). Saat ini Kartu As chatbox sudah mampu terhubung dengan Yahoo Messenger.
“Bagi kami tarif murah wajib dukung dengan kemanfaatan produk yang dapat dirasakan langsung oleh 20 juta pelanggan Kartu As. Program nelpon dan SMS Murah ini akan semakin terasa karena pelanggan dapat menggunakan kartu As-nya kapanpun dan dimanapun dilayani oleh jaringan terluas Telkomsel yang menjangkau hingga daerah terpencil dan bahari sekalipun. Pelanggan dilayani High Performance Network Telkomsel yang didukung oleh lebih dari 27.000 BTS termasuk sekitar 4.000 node B yang melayani lebih dari 95 persen populasi di Indonesia,” tambah Suryo.
Kembali ia menambahkan, keunggulan kompetitif dari Kartu As di samping inovasi layanannya, adalah jaringan terluas hingga pelosok dan ragam teknologi canggih yang memungkinkan pengimplementasian berbagi inovasi fitur, layanan sesuai kebutuhan pelanggan di mana Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang dilengkapi dengan ragam teknologi berbasis GSM terlengkap mulai GPRS (General Packet Radio Service), EDGE (Enhanced Data rate GSM Evolution), hingga teknologi 3G/WCDMA/HSDPA.
“Berbagai fasilitas Kartu As lainnya, antara lain: Mobile Wallet T-Cash, Wireless Broadband Flash, Layanan 3G, Mobile Banking, Push e-Mail, Transfer Pulsa, International Roaming, Blackberry, Nada Sambung Pribadi, Telkomsel Call Me 808 (komunikasi tetap terjalin walau kehabisan pulsa), serta Telkomsel Pelindung Dataku sebagai back-up data penting pelanggan,” pungkasnya. (***)

Tidak ada komentar: