16 Mar 2009

Kampanye Damai Berakhir Damai


• Hasdi Dipaksa Cium Olga, Wulan Jamilah Loncat Dari Panggung

Laporan: Alfrid Uga

PALANGKA RAYA-Kampanye damai yang diselenggarakan oleh KPU Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan melibatkan 43 parati politik (parpol) di Kalteng dan calon anggota DPD RI, Senin (16/3) kamerin berakhir dengan suasana damai.
Kamapnaye damai yang dipusatkan di lapangan olah raga Sanaman Mantikei Jalan A. Yani tersebut terasa semakin damai, dan meriah, meski dihadiri ribuan warga Kota Palangka Raya dari latar belakang Parpol yang berbeda-berbeda.
Sengatan panasnya terik matahari membakar kulit, dan perbedaan bendera Parpol yang diusung seakan tak peduli, ketika hadir presenter kocak dengan gaya peminim, Olga Saputra sebagai pemandu acara, dan sejumlah hiburan kocak lainnya dengan menampilkan aksi panggung ”Wulan Jamilah” yang diperagakan oleh seorang Waria.
Dengan digelarnya kampanye damai tersebut, menandakan perang dingin antar Parpol, antar calon anggota DPD RI pada pesta demokrasi yang diselenggarakan 5 tahun sekeli tersebut telah dimulai.
Satu-persatu dari 43 Parpol diberi kesempatan orasi diatas panggung menyampaikan visi dan misi partai, demikian halnya calon anggota DPD RI. Ketika sampai pada giliran PDIP, nomor urut 28 memberi orasi. Hadir sebagai orator Hasdi Narang anak Ketua DPD PDIP Kalteng, R. Atu Narang.
Tampilnya Hasdi dipanggung, cukup menyedot perhatian ribuan warga kota cantik Palangka Raya. Bukan kerna ia anak R. Atu Narang, atau kerna ponakan Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang, atau juga kerna adik kandung Aris Narang, melainkan kerna Olga Saputra yang dikenal nyeleneh dan peminim tersebut memaksa Hasdi mencium pipinya.
”Mas Hasdi, gemas aku melihatmu. Aku nafsu minta dicium kamu, boleh ngga? Ayo dong mas, kalau ngga mau kamu ngga boleh turun dari panggung,” celetuk Olga, seraya mengemis minta dicium sehingga membuat semua orang tertawa ter bahak-bahak. Bahkan R. Atu Narang, A. Teras, Narang, Kapolda Kalteng, Brigjen Pol. Syamsuridzal, dan Ketua KPU Kalteng, Faridawati D.A larut ikut tertawa bersama ribuan massa Papol.
Suasana semakin meriah ketika tampil penari sexyi dengan kostum ala Wulan Jamilah, diiringi lagu hit ”Mahluk Tuhan Paling Seksi”. Bahkan penampilan Wulan Jamilah yang diperankan oleh seorang Waria tersebut, mampu menyocok perut ribuan massa Parpol.
Ribuan massa Parpol semakin larut dalam tertawa ketika Wulan Jamilah tiba-tiba meloncat dari atas panggung setinggi 2 meter ke tanah dan langsung memeluk dan mencium pipi satu persatu penonton yang ada didepan panggung, bahkan pipi sejumlah anggota Polisi mendarat beberapa kali bibir merah Wulan ”Waria” Jamilah nan seksi.
Selain penampilan aksi presenter kocak Olga saputra, dan aksi Waria ala penyanyi sexyi Mulan Jamilah. Kampanye damai tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian door prize, baik dari KPU mapun dari sejumlah Parpol dan calon anggota DPD RI.
Menurut Ketua KPU Kalteng, Faridawaty D.A, hiburan dan pembagian door prize tersebut merupakan salah satu usaha dari KPU Kalteng dan Parpol untuk menarik sebanyak mungkin animo masyarakat Palangka Raya untuk menghadiri acara Kampanye Damai tersebut.
“Pemberian doorprize merupakan bagian dari usaha KPU Kalteng dan Parpol menarik minat masyarakat Kota Palangka Raya hadir dalam kampanye damai yang juga sekaligus sosialisasi Parpol peserta Pemilu 9 April mendatang,” ungkapnya.
Sebelumnya, kampanye damai diawali dengan aksi pawai Parpol pada pagi harinya. Star dimulai dari Bundaran Besar depan Rumah Jabatan Gubernur Kalteng melalu Jalan Yosudarso, Galaxi, G. Obos, RTA Milono, Pangeran Diponegoro, Murjani, dan berakhir di lapangan olahraga Sanaman Mantikei Jalan A. Yani. (***)

Tidak ada komentar: