10 Jul 2009

Danrem 102/PJG Disambut Reog


Mengawali Kunjungan Kerja di Markas Yonif 631 Antang

Laporan: Alfrid U

PALANGKA RAYA-
Setelah satu bulan menjabat Komandan Korem 102 Panju-Panjung, Kolonel Inf Rudiono Edy, menggantikan pejabat lama Kolonel Inf Judy Harianto, mulai melakukan kunjungan kerja kebeberapa kesatuan di wilayah Kalteng.
Mengawali kunjungan kerjanya yang pertama di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 631 Antang Palangka Raya. Rudiono Edy didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD VI/Tpr Titi Rudiono yang juga istrinya disambut Reog Ponorogo dari Antang Bodoyo yang diketuai oleh Koplar Dua Suyatno.
Hadir juga mendampingi kunjungan kerja yang pertama di Markas Yonif 631 Antang Palangka Raya, Kasi Intel Rem Letkol Inf Gema Repelita, Kasi Ops Rem Mayor Inf Herlan, Kasi Log Rem Mayor Inf H. Pakpahan, dan Kapenrem Kapten Inf S. Sitompul.
Menyambut kedatangan rombongan, langsung dipimpin Komandan Batalyon Infanteri 631 Antang Letkol Inf Bangun Mawoko, dan ratusan prajurit serta ibu-ibu Persit Yonif 631 Antang Palangka Raya.
Menurut, Komandan Korem 102/PJG, kunjungannya ke Markas Yonif 631 Antang merupakan kunjungan pertama. Selaku Komandan Korem ia ingin mengetahui kemampuan dan kekuatan organik tempur yang dimiliki Korem saat ini. Mengingat Yonif 631 Antang adalah satuan andalan angkatan darat dibawah Korem 102/PJG.
”Jadi inilah satuan pemukul yang ada. Khususnya di Kalteng saat ini, sehingga saya harus tau kesiapannya terutama menjaga wilayah dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI),” ujarnya, ketika dibincangi sela-sela kunjungan kerjanya, Kamis (9/7) kemarin.
Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korem 102/PJG yang baru bertugas kurang lebih satu bulan lalu menggantikan Komandan Korem yang lama Kolonel Inf Judy Hariato menyampaikan pesan kepada seluruh prajuit, agar semua prajurit dapat menerima kehadiran Yonif 631Antang.
”Karena pada dasarnya setiap prajurit harus iklas dan rela melaksanakan tugas untuk menjaga situasi agar tetap kondusif khususnya di Kalteng dan NKRI pada umumnya,” ungkap Rudiono.
Hal lain ia juga mengharapkan, masyarkat mapun pemerintah daerah juga bisa melakukan sinergitas didalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh prajurit TNI. Dan diharapkan prajurit TNI bersikap propesional, setia kepada bangsa dan negara.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD VI/Tpr Titi Rudiono, juga melakukan dialog dengan anggota Persit yang ada di Markas Batalyon 631 Antang. Selain itu ia juga menijau dan melihat aktifitas anggota Persit. (*)

Tidak ada komentar: