6 Agu 2009

Mantan Dandim Tenggorong Jabat Kasrem 102/PJG


Laporan: Alfrid U

PALANGKA RAYA-
Tongkat komando pimpinan di Markas Korem 102 Panju-Panjung (Korem 102/Pjg) kembali berpindah tangan. Setelah sebelumnya tongkat komando Komandan Korem 102/Pjg berpindah dari pejabat lama Kolonel Inf Judy Harianto ke Kolonel Inf Arm Rudiono Edi.
Kini giliran tongkat komando Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg yang berpindah tangan, dari pejabat lama Letkol Inf Suharjono ke pejabat baru Letkol Inf Dadang Rahardiansyah, mantan Komandan Dandim 0904 Tenggarong Kalimantan Timur. Sementara pejabat lama Letkol Inf Suharjono, mendapat jabatan baru sebagai Dosen Muda Kordos Seskoad.
Menurut Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Inf Arm Rudiono Edi, jabtan Kasrem tentu membawa konsekuensi adanya tugas dan tanggungjawab yang lebih berat, karena Kasrem adalah pembantu utama danrem dalam mengkoordinasikan dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana, serta tugas lain yang dibebankan.
Dalam tugas seperti itu, Kasrem tentunya mempunyai peran yang sangat penting, terutama dalam mendanimikakan kegiatan staf, serta melaksanakan peningkatan pembinaan administrasi internal guna memacu kinerja organisasi.
“tantangan tugas yang dihadapi Kasrem tidak lah ringan, terlebih ditengah berbagai keterbatasan dan kecendrungan kompleksitas permasalahan yang dihadapi,” ujar Rudiono, dalam serah terima jabatan di Makorem, Selasa (4/8) kemrin.
Lebih lanjut, Komandan Korem yang beru menjabat satu bulan lebih ini mengatakan, Kasrem harus memiliki kemampuan menangkap menjabarkan esensi serta arahan kebijakan Komandan secara kreatif dan komprehensif, sehingga dapat dioperasionalkan secara baik dan benardiseluruh satuan jajaran Korem 102/Pjg.
“sejalan dengan besarnya peran Kasrem dalam mengkoordinasikan unsure-unsur staf dan jajaran Korem 102/Pjg, maka tugas-tugas Kasrem memerlukan pula landasan loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta ditopang pula oleh kemampuan manajerial yang prima, responsive dan proaktif, sehingga mampu memberdayakan semua jajaran Korem 102/Pjg menjadi satu kesatuan sinergis,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, Komandan Korem 102/Pjg juga mengucapkan terimakasihnya kepada pejabat lama Letkol Inf Suharjono. Rudiono mengingatkan pengabdian yang diberikan kesatuan di Korem 102/Pjg, agar dijadikan sebagai bekal untuk meraih kesuksesan dalam jabatan yang baru sebagai Dosen Muda Kordos Seskoad.
“Terhadap Kesempatan dan kehormatan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa melalui Pimpinan Angkatan Darat sebagai Dosen Muda Kordos Seskoad, haruslah diterima dengan penuh rasa syukur yang yang dilandasi tekad untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan dedikasi,” pungkasnya Rudiono berpesan. (*)

Tidak ada komentar: