15 Jan 2010

Teras Narang Maju Mundur

Laporan: Alfrid U

PALANGKA RAYA-
Berkali-kali ditanya siakpnya terkait pemilihan gubernur (pilgub) Kalteng 2010. Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang sebagai calon incumbent belum juga menentukan sikap apakah maju atau tidak. A. Teras Narang mengaku pertanyaan itu acapkali ditujukan kepada dirinya, namun ia belum bisa memberikan jawaban.
“keputusan (akan maju atau tidak, Red) itu, akan segera saya ambil. Saya memahami keputusan ini ditunggu oleh banyak pihak,” kata Gubernur Kalteng ini di hadapan seribu guru, ketika membuka sosialisasi pelaksanaan ujian nasional (Unas) di Palangka Raya, baru-baru ini.
Dikesempatan tersebut, mantan Ketua Komisi II DPR RI ini mengungkapkan, dirinya banyak menerima pesan singkat (SMS) dari berbagai kalangan yang mendesak agar maju kembali pada Pilgub Kalteng 2010. Dan sampai sekarang, ia masih memikirkan apakah maju atau tidak. Ia berjanji akan segera mengambil keputusan dan akan mengumumkannya pada waktu yang tepat.
“Sekarang saya belum bisa menjawabnya, apakah ia atau tidak. Saya perlu waktu untuk berpikir dan berdoa terlebih dulu, apakah saya memang patut jadi gubernur lagi,” kata gubernur berlatar belakang advokad ini.
Ia mengemukakan, jawaban atas desakan untuk maju itu tidak mudah, karena dirinya memiliki satu tekad bahwa keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Kalteng saat ini harus lebih ditingkatkan lagi di masa datang.
“Mohon doanya agar saya diberikan suatu pemikiran sehingga mampu secara obyektif dan konstruktif menilai dan berdialog secara hati nurani dengan rayat, apakah masih mampu atau tidak memimpin Kalteng kembali,” kata A. Teras Narang.
Sebelumnya, dihadapan sejumlah pemuka agama, tokoh pemuda, hingga damang kepala adapt yang telah menyatakan dukungan kepada dirinya, A. Teras Narang juga belum bersedia menjawab, apakah dirinya akan maju atau tidak dalam Pilgub Kalteng 2010. (*/Radar Sampit)

Tidak ada komentar: