26 Jan 2010

Duet Teras-Diran Maju Lagi

Laporan: Alfrid U

PALANGKA RAYA-
Berkali-kali didesak apakh maju lagi pada pemilihan gumebrnur (pilgub) Kalteng 2010, Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang akhirnya mengambil sikap. Kemarin calon incumbentI itu mengaskan dirinya akan maju kembali.
Penegasan itu disampaikannya saat membuka Musyawarah Wilayah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), di asrama Haji Palangka Raya, Senin (18/1).
Teras Narang juga sudah mengambil keputusan tentang pendampingnya sebagai calon wakil gubernur. Ia menegaskan akan tetap menggandeng pasangannya saat ini, yakni Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran.
“Saya, Agustin Teras Narang akan meneruskan dan menuntaskan pembangunan di Kalteng. Semboyan saya teruskan dan tuntaskan pembangunan menuju Kalteng sejahtera dan bermartaba,” ucap Teras, dihadapan ratusan peserta Muswil AMAN si Kalteng.ah kelain hati.
Mengenai pilihannya, untuk kembali menggandeng Achmad Diran. Guebrnur berlatar belakang advokat ini, menyatakan dirinya belum bisa pindah kelain hati. “Saya tetap setia untuk berpasangan dengan Wakil Gubernur Achmad Diran dalam Pemilukada mendatang,” ucapnya.
Usai membuka Muswil AMAN, kepada sejumlah wartawan, Teras yang terlihat sumringah mengutarakan, pernyataan kesiapan dirinya maju dalam pilgub 5 Juni mendatang bukan hal mendadak, namun telah jauh hari diperhitungkannya.
“Saya tidak tiba-tiba menyatakan kesiapan. Hari ini saya menyatakan maju, karena saya pikir sudah waktunya. Selain itu, karena desakan kalian juga (wartawan, red),” ungkap Teras tersenyum.
Menyinggung semboyan yang dikumandangkannya "Teruskan dan Tuntaskan", menurut Teras, pembangunan di provinsi ini masih belum selesai, kendati menurut
penilaiannya sudah 85 persen berjalan dengan baik dibawah kepimpinannya
bersama Achmad Diran sejak 2005 lalu.
“Ada beberapa pembangunan yang belum tuntas, misalnya masalah energi, kesehatan, infrastruktur. Dulu hanya 15 persen baik, sekarang sudah 85 persen baik,” beber mantan politisi senayan yang pernah memegang jabatan Ketua Komisi II DPR RI ini.
Sementara itu, ditemui terpisah, usai peresmian RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran enggan berkomentar banyak terkait rencananya mendampingi Teras Narang maju dalam Pilkada Kalteng 2010. “Tunggu pada saat deklarasi saja,” katanya singkat. (*/Radar Sampit)

Tidak ada komentar: