9 Feb 2009

Pencuri Embat ”CD” Istri TNI

Sempat Duel Dengan Suami, Pelaku Bonyok di Hajar Masa

Oleh: Alfrid Uga

PALANGKA RAYA-Setan apa yang merasuki jiwa Abdulah alias Demo (35) warga Jalan Bali, Komplek Pasar Besar Palangka Raya. Ditengah malam ia rela menyelinap masuk dapur rumah warga Jalan RTA Milono, Kilometer 7 hanya mengambil celana dalam (CD) perempuan.
Beruntung aksi bejad Demo dapat dicegah lantaran tertangkap basah oleh korban, yakni Sriani Ningsih (40), istri dari seorang anggota TNI AD. Pelaku ditangkap oleh suami korban, namun pelaku sempat melakukan perlawanan, dan keduanya terlibat adu pisik.
Informasi yang dihimpun Radar Sampit dari tempat kejadian. Peristiwa terjadi, Senin (9/2) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, pelaku menyelinap masuk kerumah melalui pintu dapur dan mengambil ”CD” bekas pakai dari dalam keranjang pakaian kotor.
Tidak disebutkan apakah pelaku membobol pintu dapur atau kebetulan pintu dapur tidak terkunci sehingga dengan mudah pelaku menyelimap masuk. Aksi pelaku yang tak biasa teresebut, pertama kali diketahui oleh istri TNI AD yang kebetulan pemilik CD tersebut.
Melihat orang asing masuk rumah ditengah malam secara diam-diam, pelaku kemudian membangunkan suami. Suami pun bangun dan meangkap pelaku, namun mendapat perlawanan dari korban, keduanya sempat terlibat adu pisik, jual beli pukulan.
Sementara sang istri teriak dengan keras. ”Maling-maling...,” katanya. Sehingga memancing perhatian warga tetangga. Melihat kejadian tersebut, tetanggapun ambil bagian, lalu menghadiahi maling dengan bogem mentah secara bergeliran, hingga tak berdaya.
”Wah, malingnya dihajar habis-habisan sampai-sampai wajahnya jadi bonyok-bonyok ngga karuan. Matanya bengkak membiru, bibirnya pecah dan berdarah hingga ia menyerah tanpa perlawanan,” tutur tetangga korban yang tak mau disebutkan namanya.
Saat ini pelaku dalam penanganan pihak Polres Palangka Raya. Akibat dihajar massa, maling spesial CD tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bayangkara, Palangka Raya untuk mendapat perawatan.
Kepada sejumlah wartawan, Kapolres Palangka Raya AKBP Achmad Alwi, melalui Kasat Reskrim, AKP Dadan, mengungkapkan, pelaku saat ini sedang menjalankan perawatan di RS Bayangkara. ”Setelah pulih nanti kita akan melakukan pemeriksaan, apa motif dari perbuatan pelaku, yang pasti perbuatan pelaku adalah perbuatan pencuian,” ungkapnya. (***)

Tidak ada komentar: