20 Feb 2009

Orang Pangkalan Bun Jabat Waket DPRD Provinsi

Oleh: Alfrid Uga

PALANGKA RAYA-Setelah sekian lama kursi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah kosong sejak ditinggal almarhum Ir Sapta Nosa Wente, kini telah terisi kembali. Dengan demikian berarti lengkap sudah unsur pimpinan.
Wakil ketua terpilih, Paudjiah, SH. Dari 37 jumlah anggota dewan yang hadir, Paudjiah memperoleh dukungan 23 suara, berhasil menyisihkan rivalnya, Kamsyiah A Mamat yang hanya memperoleh dukungan 14 suara.
Pemeilihan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng tersebut, berlangsung dalam Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I Tahun 2009 dengan agenda tunggal Pemilihan Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng yang dilasanakan, Kamis (19/2) kemarin.
Kemenangan Paudjiah sudah diperdiksi sebelumnya, meski tidak 100 persen didukung Partai Golkar mengingat Fraksi Partai Golkar terjadi perpecahan suara, lantaran kedua kandidat merupakan dari fraksi yang sama, namun Paudjiah dapat menangguk suara dari suara PDIP yang sepenuhnya mendukung Paudjiah.
Selain itu memperkuat kemenangan Paudjiah, Paudjiah mendapat dukungan sepenuhnya dari rekan anggota fraksi partai lainnya terutama yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) yang sama, yakni Dapil Kalteng III, meliputi Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara.
Dengan terpilihnya Paudjiah sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng yang baru. Dalam tanggapan fraksi-fraksi, yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi PPP, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Kebangkitan Bulan Bintang Repormasi, Fraksi PAN, fraksi sepenuhnya dapat menerima hasil PAW Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng.
Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan), Ragumi, mengatakan Paudjiah hanya mengemban jabatan selama kurang lebih 7 bulan, hal tersebut seiring dengan masa tugas anggota dewan untuk periode 2004-2009.
”Ini bentuk apresiasi dan penghargaan dari partainya, sebab Paudjiah sudah tidak masuk dalam bursa Caleg pada Pemilu 2009 nanti,” ujarnya kepada sejumlah wartawan. (***)

Tidak ada komentar: