31 Okt 2009

“Siapa Takut Tantang Tokoh Tua”

Laporan: Alfrid Uga

PALANGKA RAYA-
Tokoh-tokoh tua bakal mendapat pesaing dari tokoh-tokoh muda, pada Pemilihan Gubernur (pilgub) Kalteng 2010. Satu tokoh muda yang telah siap menantang para tokoh tua adalah Eddy Raya Samsuri.
Ketua DPD KNPI Kalteng dan Ketua DPD HIPMI Kalteng ini menyatakan siap “bertarung” dalam pilgub Kalteng Juni 2010 mendatang. “Jika rakyat menghendaki, saya siap maju dalam bursa calon gubernur mapun calon wakil gubernur,” ucap putra tertua almarhum Asmawi A. Gani, mantan Gubernur Kalteng ini, di Palangka Raya, kemarin.
Eddy menandaskan, jika rakyat Kalteng menginginkan perubahan kearah yang lebih baik, jawabnya ada di tangan pemuda. Kata dia, sudah saatnya pemuda mengambil bagian dan menjadi garda terdepan untuk perubahan di Kalteng. “Perubahan ada ditangan pemuda. Pilkada Kalteng, baik pemilihan gubernur mapun pemilihan bupati harus ada tokoh muda yang tampil maju,” katanya.
Ian sendiri mengatakan siap berkompetisi dalam Pilgub Kalteng baik sebagai Cagub mapun Cawagub. “KH 1 mapun KH 2 tidak ada masalah, yang penting didukung rakyat sekaligus mencari pengalaman,” ujar, istri dari Permana Sari anggota DPD RI asal Kalteng ini.
Ia meyakini, selain dirinya masih banyak tokoh-tokoh muda di Kalteng yang siap berkompetisi dengan tokoh tua, pada Pilkada 2010 mendatang. “Tunggu saja, bulan Janurai 2010 nanti, pasti ada tokoh muda yang mendeklarasikan dirinya maju dalam Pilkda,” pungkas Eddy.
Untuk diketahui saja, sejumlah nama yang disebut-sebut akan ambil bagian dalam Pilgub Kalteng. Selain Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang calon incumbent, nama lain yang senter disebut Bupati Kotawaringin Timur Wahyudi K Anwar, Bupati Pulang Pusau Achmad Amur, dan Bupati Barito Utara Achmad Yuliansyah.
Sedangkan dari elit politik, mencuat nama Ketua DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak, dan Ketua DPD Demokrat Kalteng Didiek Salmijardi. Sementara dari tokoh masyarakat Kalteng, hadir nama Madjedi Filmansyah.
Nama lain yang disebut-sebut layak menduduki posisi wakil gubernur, ada nama Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran, Bupati Murung Raya Willy M Yosef. Dari birokrasi, ada nama Asisten I Setda Provinsi Kalteng Toni Prihantono, pensiunan Asisten II Setda Provinsi Kalteng Titik Sundari.
Dari kalangan tokoh muda sekaligus pengusaha, ada nama Eddy Raya Samsuri anak mantan Gubernur Kalteng Asmawi Agani dan Tugiyo Wiradmojo, pelofor pengusaha mini market di Kota Palangka Raya yang juga pemilik MTC Mega Top di Jalan Yosudarsi Komplek Universitas Palangka Raya ini. (*/Radar Sampit)

Tidak ada komentar: