17 Nov 2009

Damianus Siap Kerja Keras

Fokus Pada Illegal Logging dan Illegal Mining

Laporan: Alfrid U

PALANGKA RAYA-
Jabatan Kapolda Kalimantan Tengah resmi berpindah tangan, kemarin (2/11). Brigjen Pol Samsuridzal menyerahkan jabatan kepada sang pengganti, Brigjen Pol Drs H.Demianus Jackie.
Bicara mengenai program kerja seratus hari yang dibebenkan Kapolri kepada Kapolda, Damianus menyatakan siap bekerja keras untuk mewujudkan program quick wins yang telah dicanangkan Kapolri Jendral Bambang Hendaso Danuri.
“Saya siap bekerja keras. Tugas saya melaksanakan 8 poin prioritas program kerja Kapolri. Untuk Kalteng sendiri difokuskan pemberantasan terhadap illegal logging dan illegal mining, dan itu sudah digariskan dalam program kerja Polri,” ujarnya, kepada sejumlah wartawan usai gelar rapat tertutup dengan seluruh jajarannya, di Mapolda Kalteng, Senin (2/11).
Mantan Wakapolda Kalimantan Selatan ini, mengatakan sebelum memulai kerjanya di Polda Kalteng ia akan mengkonsoliadikan dengan seluruh jajaran di Polda Kalteng. “Yang jelas meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh pejabt lama,” ucapnya.
Dengan sisa waktu 2 bulan, rencana kerja Polri untuk ahun 2009, ia akan mewujutkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “Kepercayaan masyarakat berarti polisi dituntut untuk mampu memperbaiki kulturnya, sehingga pekerjaannya itu lambat laun disenangi masyarakat,” tandasnya.
Menyinggung target program kerja 100 harinya. Kapolda menyatakan akan menyesuaikan dengan target nasional Polri. “Program 100 hari nasional tersebut, saya akan jabarkan ke program kerja 100 hari Polda Kalteng,” pungkasnya. (***/Radar Sampit)

Tidak ada komentar: