9 Feb 2010

Bacagub Golkar Disurvei Ulang

Oleh: Alfrid U/Farid M

JAKARTA-
Bakal calon gubernur (bacagub) dari Golkar masih harus bersabar. Hingga kemarin, pertemuan antara DPP Golkar dengan pengurus DPD Golkar Kalteng di Wisma Bakrie Jl. Rasuna Said Jakarta belum mengeluarkan keputusan resmi terkait pengusungan calon gubernur.
Sebagaiman diketahui, pertemuan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dilakukan secara bergantian untuk masing-masing daerah mulai pagi hingga malam.
Anggota Departemen Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar untuk Wilayah Kalimantan, Mukhtarudin Djuharie membenarkan bahwa DPP Golkar belum mengeluarkan rekomendasi terhadap calon gubernur yang akan diusung.
“Survei ulang harus dilakukan, mengingat ada salah satu nama yang seharusnya disurvei namun tidak masuk dalam daftra survei,” kata Mukhtarudin, ketika dihubungi Rada Sampit, Jumat (5/2).
Nama-nama cagub yang disuvei, yakni Abdul Razak, Wahyudi K Anwar, Bupati Barito Utara Achmad Yuliansyah, Bupati Barito Selatan Burhanudin H Lisa, Bupati Pulang Pisau Achmad Amur, dan sejumlah nama dari parti politik lainnya.
Menyinggung nama Wahyudi K Anwar yang disebut-sebut sebagai cagub dari Golkar yang sudah ditetapkan DPP. Mukhtarudin, panggilan akrap Mukhtarudin Djuaharie menegaskan, hasil survei belum bisa dikatakan final. “Kan harus disuvei ulang,” tukasnya.
Mantan anggota DPR RI asal Kalteng ini mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat sementara DPP bersama Ketua DPD Partai Golkar Kelteng dan Ketua DPD Partai Golkar Kotim, telah ditetapkan Ketua DPD Golkar Kotim Supriadi sebagai Cabub Kotim.
Menurut dia, keputusan tersebut diambil setelah melihat hasil survei calon kepala daerah oleh lembaga survei terhadap sejumlah nama yang telah di survei. Nama Supriadi, Ketua DPD Golkar Kotim menempati urutan teratas.“Keputusan hasil rapat sementara tim pemilukada pusat, 99 persen Supriadi ditetapkan sebagai Cabub Kotim,” ungkapnya.
Untuk Cabub Kobar, lanjut Mukhtarudin masih dalam tahap survei. Nama-nama yang disuvei antara lain, Kaspianur, Ujang Iskandar, Soleh Ansori, Wisman, Asikin Nur, Mugeni, dan Nurhajah Ruslan.
Terpisah Keua DPD Golkar Kalteng Abdul Razak mengungkapkan pertemuan dengan DPP di ikuti pengurus Golkar seluruh Indonesia. “Pertemuan secara bergantian, disarankan oleh ketua umum harus diselesaikan oleh lembaga survei yang bekerja sama dengan DPP,” kata Razak ditemui di Hotel Melia, Kuningan Jakarta.
Wakil Ketua DPRD Kalteng ini menyebutkan, rapat membicarakan jadwal masing-masing disetiap daerah terkait rencana menghadapi pemilukada 2010. “Hasil survei baru ditetapkan tim pemilukada. Sampai saat ini belum bisa diputuskan,” kata Razak didampingi Sekretaris DPD Golkar M. Ridzal, Ketua DPD Golkar Kobar HM Ruslan AS, dan Ketua DPD Golkar Kotim Supriadi.
Terkait Pemilukada Kalteng 2010, menurutnya masih ada hal-hal yang masih dilakukan. Karenanya hingga saat ini masih belum bisa menetapkan siapa saja pasangan calon yang akan di usung Partai Golkar Kalteng. (*/Radar Sampit)

Tidak ada komentar: